AKRS, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Jaga Kepercayaan Publik Internasional kepada Indonesia

AKRS, Gubernur Khofifah Minta Masyarakat Jaga Kepercayaan Publik Internasional kepada Indonesia Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur menghadiri AKRS di Taman Makam Pahlawan di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim Indar Parawansa bersama Forkopimda Jawa Timur menghadiri () di di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya, Kamis (17/8/2023) dini hari. Kegiatan ini dalam rangka memperingati malam HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

Setelah mengikuti serangkaian upacara peringatan malam HUT ke-78 Kemerdekaan RI,  berpesan agar seluruh masyarakat, khususnya Jawa Timur, menjaga kepercayaan publik internasional kepada Negara Indonesia, sesuai pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/8/2023) pagi.

"Tolong dijaga kepercayaan dunia kepada Indonesia yang sudah sangat bagus itu. Mari kita ikuti dengan penguatan-penguatan kualitas SDM," ucap .

pun menjelaskan tema HUT ke-78 Kemerdekaan RI, yakni 'Melaju untuk Indonesia Maju'. Menurutnya, untuk mewujudkan Indonesia maju dibutuhkan komitmen bersama meningkatkan kualitas SDM dengan tetap menjaga empat pilar.

"Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945 harus menjadi bagian yang kita jadikan referensi, bagaimana kita mengemban mandat di sektor apa pun dan bagaimana kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Dalam kegiatan , yang didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak dan Forkompimda Jatim mengikuti serangkaian acara di Mayjen Sungkono Surabaya, yang di dalamnya terdapat 3859 makam TNI, Polri, dan pegawai sipil, serta 53 makam pejuang kemerdekaan yang tak dikenal. (dev/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO