Pecinta Sepeda Tua di Kediri Turut Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Pecinta Sepeda Tua di Kediri Turut Gelar Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI Ketua Papson Mas'ut saat menjadi inspektur upacara. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para pecinta sepeda tua di Kediri yang tergabung dalam (Papson) Kediri menggelar upacara bendera di kawasan , , Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Kamis (17/8/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua Papson, Mas'ut. Sedangkan komandan upacara adalah Totok Serdadu.

Upacara berlangsung khidmat meski para peserta upacaranya adalah pada onthelis dengan latar belakang berbeda-beda yang berada di bawah naungan Kosti ( Indonesia) Kediri.

Mas'ut mengatakan upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini sebagai wujud nasionalisme dan pengingat tentang perjuangan para pahlawan yang mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pada tahun-tahun sebelumnya, kami selalu mengikuti upacara HUT RI di Situs Ndalem Pojok. Tapi untuk tahun 2023 ini, atas masukan para anggota, kami menggelar secara mandiri," kata Mas'ut, Kamis (17/8/2023).

Menurutnya, dengan anggota Papson yang lebih dari 60 orang sudah cukup untuk melaksanakan upacara peringatan HUT ke-78 RI secara mendiri. Meski begitu, upacara ini tidak hanya diikuti anggota Papson saja, tetapi juga beberapa onthelis dari paguyuban lain.

"Meskipun kami ini hanya kumpulan para pecinta sepeda tua, tapi rasa nasionalisme tetap terjaga dalam dada kami," tegas pensiunan PNS itu. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO