Gubenur Khofifah Salurkan Bansos di Pamekasan

Gubenur Khofifah Salurkan Bansos di Pamekasan Para penerima bantuan sosial dari Gubernur Khofifah di Pamekasan. Foto: DIMAS MAULANA SUGIANTO/BANGSAONLINE

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gubenur memberikan bantuan sosial dan asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD), bantuan alat disabilitas, bantuan sosial wanita rawan sosial ekonomi (WRSE), Tali asih TKSK dan Tagana, bantuan produktif untuk pengusaha ultra mikro di . Rabu (23/8/2023)

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, Restu Novi Widiani, mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan bagian dari kunjungan kerja gubernur.

"Kalau kemarin di Bangkalan dan hari ini kita di , bagi mereka penerima manfaat yaitu, mereka yang menerima bantuan PHK Plus, Plus itu singkatan teman-teman sosial untuk lanjut usia, jadi PHK Plus itu penerima reguler yang memiliki usia 70 tahun ke atas itu di top up oleh Ibu Gubenur," katanya.

Lebih lanjut, Restu menjelaskan bahwa program ini sudah berjalan sejak 2019 yang lalu, dan disampaikan ke Bupati Baddrut Tamam yang di dampingi oleh Wakil Bupati bahwa untuk bantuan Plus ini jumlah nya nomer 2 terbesar di Jawa Timur.

"Alokasinya 3.794 untuk Kabupaten , ini staf bapak rajin untuk mengajukan permohonan bantuan ke pemprov jatim, kemudian hadir WRSE lambang sosial ekonomi pencari nafkah utama perempuan yang di sebabkan suatu hal yang menyebabkan perempuan menjadi tulang punggung," tuturnya.

Ia juga meyebutkan, untuk hal tersebut sudah di alokasikan sebanyak 60 orang dan yang hadir perwakilan sebanyak 20 orang, dan juga hadir penyandang disabilitas yang mendapatkan alokasi 49 orang di Kabupaten .

"Ini merupakan bentuk perhatian Ibu Gubenur di tambah lagi pada sore hari ini ada bantuan usaha mikro zakat produktif sebanyak 20 orang atau menerima bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang," ujarnya.

Selain itu, Bupati Baddrut Tamam menyambut baik kedatangan Gubenur khofifah yang di wakilkan oleh Mohammad Gunawan Saleh sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur.

"Saya menyampaikan terimakasih setinggi - tingginya gubenur jawa timur atas berkenang nya memberikan bantuan yang hari ini di turunkan ke masyarakat , Pemerintah sudah mengalami kemajuan dan beberapa inofasi dalam ekonomi," paparnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO