Pastikan Stok Beras Aman, Kepala Bulog Cabang Kediri Lakukan Sidak di Pasar Setonobetek

Pastikan Stok Beras Aman, Kepala Bulog Cabang Kediri Lakukan Sidak di Pasar Setonobetek Warga saat antre untuk membeli beras murah dengan harga Rp. 45 ribu /pak yang berisi 5 kg. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kepala Perum Bulog cabang Kediri, Imam Mahdi, melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Kediri, Kamis (31/8/2023). Salah satu pasar yang disidak, adalah Pasar Setonobetek, Kota Kediri.

Imam mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan program Inspeksi mendadak (Sidak) Siap Jaga Harga Pasar dengan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Menurut Imam, melalui program SPHP tersebut di pasar Setonobetek, Bulog menyalurkan 8-10 ton beras dalam kemasan 5 kilogram. Untuk setiap pedagang yang ditunjuk, mendapat stok beras, sebanyak 2 ton beras SPHP alias beras murah.

"Penyaluran beras SPHP ke sejumlah pedagang di Pasar Setonobetek ini, bertujuan untuk menekan harga beras yang semakin tinggi," imbuhnya..

Menanggapi hal ini, salah satu pedagang di Pasar Setonobetek, Indah mengatakan, bahwa ia dan para pedagang lainnya sangat senang, karena bisa mendapatkan stok beras dari Bulog.

"Beras dengan harga terjangkau, memang sangat dibutuhkan oleh konsumen yakni dengan HET, Rp10.900 per Kilogram. Sementara harga beras di pasaran saat ini, mencapai Rp12 ribu sampai Rp13 ribu / kilogram," kata Indah.

Seperti diketahui, selain menyalurkan beras SPHP atau beras murah di Pasar Tradisional Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Nganjuk, Bulog Kediri juga menjual beras SPHP di Kantor Bulog Kediri yang berada di Jalan Ir. Sutami, Banjaran, Kota Kediri dan lokasi Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah setempat. (uji/sis). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO