Rapat Pleno PKB Putuskan Terima Pinangan Anies Baswedan

Rapat Pleno PKB Putuskan Terima Pinangan Anies Baswedan Sekjen DPP PKB, Hasanuddin Wahid, ketika memberi keterangan kepada awak media usai rapat pleno gabungan Dewan Syuro dan Tanfidz. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Baswedan dan Muhaimin Iskandar selangkah lagi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pertama yang akan melakukan deklarasi untuk . Hotel Majapahit di Surabaya menjadi pilihan untuk tempat deklarasi Baswedan-Muhaimin Iskandar.

DPP langsung menggelar rapat pleno gabungan, Dewan Syuro dan Tanfidz menyambut baik pinangan dari NasDem untuk melakukan kerja sama politik pada pesta demokrasi mendatang. Rapat berlangsung di Kantor DPW Jatim.

"Tadi pagi keputusannya DPP harus menggelar rapat gabungan yang terdiri dari syuro dan tanfidz. Tapi seluruh badan otonom diundang, seluruh anggota fraksi diundang, bahkan pimpinan DPW diundang," kata Sekjen DPP , Hasanuddin Wahid, Jumat (1/9/2023).

Ia mengungkapkan, menerima dan akan menindaklanjuti lamaran NasDem kepada Ketua Umum , Muhaimin Iskandar, untuk bersama maju di Pilpres 2024 dengan Baswedan.

"Jadi keputusannya kami menerima dengan baik tawaran untuk memasangkan duet pasangan presiden dan calon wakil presiden Baswedan bersama ," kata politikus yang akrab disapa Cak Udin itu.

Ia menambahkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden itu nantinya memiliki jargon Amin. 

"Kira-kira disingkat Amin. Saya berdoa dan berharap pasangan ini jadi pasangan yang menang di 2024," imbuhnya.

Duet antara -Muhaimin semakin jelas ketika mantan Gubernur DKI itu berkunjung ke Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, tempat keluarga besar Muhaimin Iskandar berasal. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO