Revitalisasi Tahap II, Pasar Wates Kediri Dilengkapi Smart CCTV

Revitalisasi Tahap II, Pasar Wates Kediri Dilengkapi Smart CCTV Kepala Disdag Kabupaten Kediri, Tutik Purwaningsih, saat mengecek pengerjaan revitalisasi Pasar Wates. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Revitalisasi Pasar Wates tahap kedua yang mengusung konsep wisata telah dimulai. Selain desain yang berbeda dengan pasar lainnya dan sebagai ruang publik, tempat ini akan dilengkapi smart CCTV untuk mendukung sistem keamanan pasar

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten , Tutik Purwaningsih, mengatakan bahwa desain Pasar Wates sampai perencanaan berbeda dengan 17 pasar di Bumi Panjalu.

"Untuk desain berbeda, karena ada ornanen-ornamen dengan sentuhan budaya, art dan edukasi, untuk sistem keamanan kita lengkapi smart cctv," ujarnya, Sabtu (2/9/2023).

Pemasangan smart CCTV di pasar tradisional ini, kata Tutik, baru pertama kali diterapkan di Kabupaten . Revitalisasi Pasar Wates tahap kedua ini selain pekerjaan finishing berkaitan dengan tematik sebagai pasar wisata, termasuk pekerjaaan penambahan satu bangunan los dan sarana prasarana pendukung.

Menurut dia, waktu pekerjaan proyek revitalisasi tahap kedua ini 165 hari atau 24 pekan mulai 5 Juli sampai 16 Desember 2023 dengan nilai kontrak Rp7.352.080.000,00.

"Progres pekerjaan per hari ini sudah masuk minggu ke-8 di angka 4,469 % dan mengalami deviasi percepatan pekerjaan 28,8 persen," tuturnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO