NasDem Jember Tegaskan Solid Menangkan Anies-Muhaimin, Ketua Gerindra Jember: Kami Tunggu Arahan

NasDem Jember Tegaskan Solid Menangkan Anies-Muhaimin, Ketua Gerindra Jember: Kami Tunggu Arahan Ketua DPD Nasdem Jember saat memberikan penjelasan kepada seluruh kadernya.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Deklarasi Bacapres-Bacawapres Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar membuat peta koalisi dukungan seketika berubah. Hal ini disikapi berbeda pula oleh dua partai di Jember yang berasal dari koalisi terkait.

DPD Partai Nasdem Jember langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi pasca deklarasi duet yang diusung koalisi perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Menurut Ketua DPD Nasdem Jember, Marsuki Abdul Ghofur, seluruh anggota NasDem Jember solid dan satu suara untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Nasdem Jember sudah satu suara dan solid untuk memenangkan pasangan "Amin" (Anis dan Muhaimin) untuk bertarung di Pilpres 2024 nanti," tegasnya, Kamis (7/9/2023).

Ia juga menjelaskan masuknya PKB ke koalisi perubahan disambut positif oleh kader NasDem. Mereka siap menyatukan visi dan misi.

Terlebih, kata Marsuki, para kader NasDem Jember pun banyak warga nahdliyyin. "Tidak ada adaptasi yang sulit, apalagi banyak kader NasDem yang memang nahdliyyin," ujarnya.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Gerindra Jember Ahmad Halim enggan berkomentar banyak saat dikonfirmasi hengkangnya PKB dari koalisi Gerindra.

"Untuk soal ini saya tidak bisa berkomentar panjang. Hanya saja DPC masih menunggu arahan dari DPP, khususnya dari Bapak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra," katanya. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO