Ditresnarkoba Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Jombang

Ditresnarkoba Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Jombang Tim Asistensi Polda Jatim saat mengunjungi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Sambongdukuh, Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jawa Timur mengunjungi kampung tangguh bebas narkoba di , Kecamatan/Kabupaten , Kamis (07/09/23).

Dalam kunjungannya, Tim Asistensi Polda Jatim dipimpin langsung oleh AKBP Dyah Arum Sari, beserta anggotanya AKBP Rony Purwahyudi dan Kompol Moch Mukid.

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakapolres Kompol Hari Kurniawan, Kasatresnarkoba AKP Komar Sasmito, dan Kepala .

Dalam kesempatan itu, Dyah berharap kampung tangguh bisa mewadahi masyarakat yang keluarganya terlibat dengan narkoba.

"Harapannya bisa memberikan arahan bagi pengguna narkoba seperti rehabilitasi, butuh pengobatan, atau juga butuh pendampingan. Sehingga setelah rehabilitasi ada keterampilan yang dipegang dan tidak kembali lagi menjadi pengguna," terangnya.

Melalui kampung tangguh bebas narkoba ini, dibuat posko di setiap kabupaten. Nantinya akan menjadi role model sebagai contoh untuk tiap-tiap desa.

"Sementara satu kabupaten ada satu, tapi nantinya akan ada posko di setiap desa-desa," tegas Dyah.

Dia menambahkan, untuk kebutuhan kampung tangguh ini bukan hanya tanggung jawab kepolisian saja, akan tetapi seluruh elemen.

"Seluruhnya juga ikut bertanggung jawab. Makanya strukturnya melibatkan pemerintahan, stakeholder terkait, LSM, BNN, tokoh agama, maupun masyarakat," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO