Kiai Said Aqil Ingin Pemimpin Nasional Berani Bersih seperti Mahfud MD

Kiai Said Aqil Ingin Pemimpin Nasional Berani Bersih seperti Mahfud MD KH. Said Aqil Siradj, Foto: Bisnis.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Mantan Ketua Umum Pengurus Besar (PBNU) KH. Siradj menghendaki, pemimpin bangsa ke depan adalah sosok yang berani dan bersih.

Kiai Said menyebut salah satunya, tokoh yang memenuhi kriteria tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

"Bersih, berani, cakap, punya kapasitas, cocok jadi Capres atau Cawapres, contohnya seperti Pak Mahfud," kata Kiai Said usai Konsolidasi Kebanhsaan Lembaga Persahabatan Ormas Islam dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOI-LPOK) di Jakarta, Jumat (8/9).

Konsolidasi Kebangsaan tersebut dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel, serta beberapa unsur pimpinan perwakilan organisasi-organisasi anggota dan sahabat LPOI-LPOK.

Dalam pidatonya, Kiai Said melempar sinyal, keadilan sosial yang merupakan sila kelima dari Pancasila, bisa terwujud bila Mahfud jadi pemimpin nasional.

Mulanya, Kiai Said mengatakan, implementasi sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa sudah lumayan. Dan implementasi sila kedua yaitu Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, juga sudah membaik.

Implementasi sila ketiga Persatuan Indonesia juga dinilai mengalami kemajuan. Implementasi sila keempat Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmat Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan/Perwakilan, juga sudah baik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO