Sahkan 68 Anggota Baru, PSHT Pusat Madiun Sidoarjo Sebut Harus Menjadi Teladan Baik Bagi Masyarakat

Sahkan 68 Anggota Baru, PSHT Pusat Madiun Sidoarjo Sebut Harus Menjadi Teladan Baik Bagi Masyarakat Pengesahan anggota baru PSHT Sidoarjo, yang dihadiri oleh Polri -TNI.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sidoarjo Pusat Madiun, resmi sahkan 68 warga baru dari ranting Kecamatan Gedangan, Sidoarjo. Saat ini, warga Baru , sejumlah 967 orang.

Ketua Ranting PSHT Gedangan, Dasrip mengatakan, warga baru PSHT telah diberikan bekal supaya menjadi contoh untuk dirinya, keluarga dan masyarakat luas.

"Warga baru PSHT harus menjadi tauladan yang baik di masyarakat, jangan sampai mudah dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab. Kemudian jangan sampai berkelakuan yang tak mencerminkan warga PSHT, karena warga PSHT notabene mengajarkan welas asih, saling membantu di masyarakat dan utamanya berguna bagi bangsa dan negara serta berbudi luhur, Tahu benar dan salah," kata Dasrip kepada , Minggu (10/9/2023).

Menurut dia, jika warga baru PSHT bisa meningkatkan prestasi seperti dalam kejuaraan antar ranting rayon, kabupaten maupun provinsi, dan di tingkat nasional.

"Di Porprov Jatim ke VIII warga PSHT Pusat Madiun menjadi salah satu atlet pencak silat. Kemudian contoh lagi, saudara kita (warga PSHT red) di Asian Games lalu juga meraih medali. Kami harapkan warga baru PSHT ini mencontoh kakak kakak seniornya dalam menggapai prestasi di dunia olahraga baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," harapnya.

Lebih lanjut, Dasrip menjelaskan, dalam acara yang diisi dengan pengajian tersebut, dirinya mengajak, warga PSHT Pusat Madiun agar selalu mawas diri dan menanamkan kebaikan, dimanapun berbada.

"Selalu mengasah hati agar peka terhadap tindak tanduk dalam masyarakat," pesanya

"Selain itu kami juga lakukan doa dan tasyakuran dengan dua tumpeng, satu tumpeng simbul keselamatan dan satu tumpeng dengan makna tolak menolak keburukan dan kejahatan," pungkasnya. (cat/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO