Bersama Rumah Zakat, Jurusan Kesehatan Poltera Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di Pamekasan

Bersama Rumah Zakat, Jurusan Kesehatan Poltera Gelar Pengabdian kepada Masyarakat di Pamekasan Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Madura saat menggelar pengabdian kepada masyarakat di Dusun Secang, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Jurusan Kesehatan Politeknik Negeri Madura (Poltera) bekerja sama dengan menggelar pengabdian kepada masyarakat yang berlangsung di Dusun Secang, Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan, , Sabtu (2/9/2023).

Kegiatan bertajuk 'Pemberdayaan Keluarga Dalam Penatalaksanaan Dan Pencegahan Kegawatdaruratan Mellitus Pada Lansia' difokuskan kepada lansia dan keluarga pendamping lansia binaan di sana.

Agenda tersebut dibuka oleh Ketua Jurusan Kesehatan Poltera, Abdan Syakura, dan dihadiri 60 peserta guna memperoleh pemeriksaan kesehatan dan pengobatan lansia bekerja sama dengan Puskesmas Bulangan Haji .

Kemudian dilanjutkan dengan melatih senam diabetes dan pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pemeriksaan asam urat, dan kolesterol yang dilakukan oleh dosen serta mahasiswa.

Sementara penyuluhan kesehatan tentang pencegahan, penatalaksanaan penyakit diabetes mellitus dan kegawatannya disampaikan oleh Taufiqur Rahman, dan Endang Fauziyah Susilawati.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO