Anggota Komisi D DPRD Jatim Dukung Geliat SSB dan Voli di Jember

Anggota Komisi D DPRD Jatim Dukung Geliat SSB dan Voli di Jember Anggota Komisi D DPRD Jatim, Satib, saat menggelar workshop di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi D DPRD Jatim, Satib, melakukan workshop dan memberi bantuan berupa alat latihan untuk SSB (sekolah sepak bola) dan juga klub bola voli di .

"Workshop ini memang agenda rutin dari DPRD Jawa timur, yang pada intinya juga menyerap aspirasi masyrakat, namun juga ada pelatihan dan sekaligus pemberian bantuan untuk bidang olahraga," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (15/7/2023).

Terkait bantuan, Satib mengaku telah beberapa kali memberikan derma berupa alat untuk latihan kepada SSB di . Bahkan, sudah ada 24 SSB di yang telah menerima bantuan, mulai dari bola, hurdle, cone, dan lainnya.

"Yang sudah menerima bantuan dari pemprov saat ini sudah mencapai 24 SSB, dan akan menyusul lagi sekitar 29 SSB dalam waktu dekat. Bukan hanya sepak bola, saya juga akan berikan bantuan untuk 15 klub bola voli di ," paparnya.

Artinya, lanjut Satib, total penerima bantuan ada 53 SSB dan 15 klub bola voli. Tujuan dari bantuan ini agar olahraga (khususnya sepak bola dan voli) bisa lebih berkembang dalam segi prestasi, apalagi selama ini SSB di berjalan tanpa ada sentuhan dari pemerintah daerah setempat.

"Tujuanya jelas, menyampaikan kepada masyarakat bahwa membuat pondasi sepak bola tidak bisa instan. Oleh sebab itu, bantuan ini sangat diperlukan dan juga saya ingin punya prestasi bagus di sepak bola, minimal bisa menjadi barometer di Jawa Timur bagian timur atau tapal kuda," ungkapnya.

Dengan adanya bantuan ini, sepak bola di diharapkan bisa lebih berprestasi. Selain itu, Satib mendorong Pemkab untuk bergerak dengan membuat turnamen lokal antara kecamatan maupun antardesa.

"Pemkab juga harus peka, apalagi sepak bola ini masih menjadi olahraga favorit bagi , minimal buatlah kegiatan lokal, seperti pertandingan antarkecamatan. Dari turmanen itu kan bisa bibit baru akan bermunculan," pungkasnya. (aji/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO