Posbakum PN Gresik Genjot Inovasi di 2023 untuk Perluas Bantuan Hukum

Posbakum PN Gresik Genjot Inovasi di 2023 untuk Perluas Bantuan Hukum Direktur YLBH Fajar Trilkasana, Andi Fajar Yulianto (dua dari kanan) bersama para anggota YLBH. FOTO: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Direktur Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Fajar Trilaksana (FT), Andi Fajar Yulianto menyatakan, YLBH Fajar Trilaksana selaku pelaksana teknis layanan bantuan hukum di Pos Bantuan Hukum (Posbakum) PN/Hubungan Industrial (PHI) Kelas 1A , terus bergerak dengan melebarkan sayap inovasinya agar cakupan informasi adanya layanan bantuan hukum bagi masyarakat miskin semakin dikenal masyarakat.

"Sehingga terbukanya akses pencari keadilan juga semakin meluas," ucap Fajar kepada BANGSAONLINE.com, Senin (18/9/2023).

Dikatakan Fajar, Posbakum Pengadilan Negeri (PN)/ Hubungan Industrial (PHI) Kelas 1A setelah di 2022 meraih juara I lomba inovasi tingkat nasional.

Tahun ini dalam rangka upaya mempertahankan juara nasional, posbakum terus menggenjot inovasi.

Persiapan finalisasi Lomba Posbakum 2023 secara intens dilakukan dengan monitoring evaluasi secara periodik. Bahkan, dilakukan setiap 2 minggu sekali cek eviden-eviden progres inovasi apa saja yang telah tuntas dilaksanakan.

"Monitoring evaluasi ini dikoordinir oleh Abdul Azis, selaku Panitera Muda Hukum," tutur Fajar.

Fajar menyampaikan rasa syukur karena sejak 3 tahun berjalan lembaganya mendapat amanat mengelola Posbakum PN , dan dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Dengan segenap kemampuan kami, sehingga meraih juara nasional. Menyadari hal ini tugas berat kami adalah mempertahankan, karena tahun ini kami rasakan akan lebih berat dari pada saat meraih juara di awal," ungkap Sekretaris DPC Peradi ini.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO