Hadiri Peresmian Taman Lumbung Pangan Nusantara, Dewan Apresiasi Pokdarwis Kejapanan

Hadiri Peresmian Taman Lumbung Pangan Nusantara, Dewan Apresiasi Pokdarwis Kejapanan Peresmian Taman Lumbung Pangan Nusantara di Desa Kejapanan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua anggota , yakni Elyas dari Partai Gerindra dan Samsul Hidayat dari PKB menghadiri acara tasyakuran dan doa bersama peletakan batu pertama Taman Lumbung Pangan Nusantara, Pandean, Kejapanan, Kamis (28/09/23).

Program rintisan pengembangan potensi yang dimotori Pokdarwis itu diharapkan menjadi penggerak pertumbuhan ekonomi masyarakat serta promosi wisata desa.

Elyas mengatakan bahwa dewan sudah mengalokasikan anggaran di dinas pariwisata untuk peningkatan SDM para pokdarwis.

Karena itu, ia meminta dinas pariwisata memperhatikan betul program Pokdarwis Kejapanan melalui kegiatan pelatihan dan kaji tiru ke desa yang sudah maju dalam pengembangan wisata desa.

"Kita menganggarkan dana pokir Rp100 juta untuk Pokdarwis ," jelasnya.

Keterangan yang sama disampaikan Samsul Hidayat. Dirinya bersama dengan Elyas berkomitmen untuk mendukung sarana dan prasarana yang dibutuhkan secara bertahap.

"Butuh proses, tapi program tersebut bisa terwujud bila semua komponen masyarakat dan desa kompak dan semua desa di Gempol bisa melakukan terobosan kembangan potensi desa masing-masing," jelasnya.

Selain peletakan batu pertama, kegiatan disempurnakan dengan santunan anak yatim-piatu dan warga duafa.

Sementara Kepala , Randi Saputra, meminta restu semua hadirin untuk suksesnya program pokdarwis berupa Wisata Taman Lumbung Pangan Nusantara.

"Kami mohon doa restunya, semoga Taman Lumbung Pangan Nusantara yang peletakan batu pertamanya di hari istimewa, yaitu pas Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa berjalan lancar," ujar Randi. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO