SIG Sabet 4 Penghargaan Good Mining Practice 2023 dari Kementerian ESDM

SIG Sabet 4 Penghargaan Good Mining Practice 2023 dari Kementerian ESDM Direktur Operasi SIG, Reni Wulandari (kanan), didampingi Direktur Operasi PT Semen Gresik, Benny Ismanto, membawa Penghargaan Utama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara pada ajang Good Mining Practice Award 2023. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com (Persero) Tbk () mendapat apresiasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dengan diraihnya empat penghargaan di ajang Good Mining Practice Award 2023. Acara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara itu berlangsung di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Penghargaan ini diraih atas keberhasilan dalam menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik (Good Mining Practice). Dari 4 penghargaan yang diraih, 2 penghargaan diberikan kepada untuk Pabrik Tuban dan Rembang lalu 2 penghargaan untuk PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Tuban dan Narogong.

Untuk 2 penghargaan yang diterima adalah Penghargaan Utama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang IUP PMDN Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk Pabrik Tuban, Jawa Timur dan Pabrik Rembang, Jawa Tengah.

Adapun, 2 penghargaan yang diterima SBI antara lain, Penghargaan Pratama kategori Aspek Pengelolaan Keselamatan Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang IUP PMDN Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk SBI Pabrik Tuban, Jawa Timur.

Kemudian Penghargaan Pratama kategori Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, Kelompok Pemegang Perizinan Berusaha Komoditas Mineral Bukan Logam, Mineral Bukan Logam Jenis Tertentu dan Batuan untuk SBI Pabrik Narogong.

Direktur Operasi , Reni Wulandari, mengatakan bahwa senantiasa melaksanakan aspek-aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di semua lini usaha untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman.

Khususnya, pada operasional tambang, menerapkan standar keselamatan yang tinggi untuk mewujudkan Nihil Kecelakaan Kerja (zero accident), Nihil Penyakit Akibat Kerja (PAK), dan Nihil Kejadian Akibat Penyakit Tenaga Kerja (KAPTK).

" yakin bahwa lingkungan kerja yang aman dan nyaman akan membuat karyawan lebih produktif dalam bekerja sehingga dapat berkontribusi positif pada capaian kinerja Perusahaan. Penghargaan Good Mining Practice Award 2023 membuat semakin termotivasi untuk terus menerapkan kaidah teknik pertambangan yang baik sebagai bentuk penerapan prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) yang sejalan dengan komitmen keberlanjutan pada Pilar Menciptakan Nilai untuk Karyawan dan Komunitas," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (3/10/2023).

Reni Wulandari menjelaskan, berfokus pada tiga aspek sebagai bentuk penerapan keselamatan pertambangan, meliputi aspek keselamatan (safety), aspek kesehatan (health), dan aspek lingkungan (environment).

Pada aspek keselamatan, menerapkan implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Pertambangan (SMKP), serta menciptakan inovasi driving monitoring system (DMS) dengan memasang fatigue sensor dan in-cabin camera di seluruh armada tambang.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO