Bacaleg Golkar Gresik Tebar Ribuan Baliho untuk Gaet Pemilih di Pemilu 2024

Bacaleg Golkar Gresik Tebar Ribuan Baliho untuk Gaet Pemilih di Pemilu 2024 Baliho bergambar Bacaleg DPR RI, DPRD Jawa Timur, dan DPRD Gresik dari Partai Golkar dipasang di Perlimaan Sukorame, Kecamatan Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang pemilu 2024, para bakal calon legislatif (bacaleg) di Gresik intens menyosialisasikan diri kepada masyarakat. Bacaleg dari  misalnya, banyak memasang alat peraga seperti banner, spanduk, dan baliho di sejumlah sudut kota dan sejumlah titik desa.

"Dari total 50 bacaleg Golkar yang akan terjun pada pemilu 2024, sudah memasang ribuan banner, spanduk, baliho, dan alat peraga lain untuk menyosialisasikan kepada masyarakat. Totalnya ada ribuan alat peraga," ucap Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik, Ahmad Nurhamim kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/10/2023).

Anha, begitu sapaan akrabnya, mengatakan ribuan alat peraga tersebut dipasang oleh bacaleg incumbent maupun pendatang baru.

"Sementara untuk newcomer rata-rata 50 baliho di masing-masing dapil," ungkapnya.

Menurutnya, pemasangan alat peragara tersebut masih kurang mengingat begitu luasnya sebaran pemilih dalam di satu dapil. Sehingga, banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaan sosok bacaleg Golkar.

"Ya memang kami akui masih kurang baliho, spanduk, atau banner yang kami pasang masih kurang kalau melihat begitu luasnya cakupan desa di satu dapil. Sehingga, alat peraga yang kami pasang belum banyak terlihat," tandas Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Selain bacaleg untuk DPRD Gresik, bacaleg untuk DPRD Jawa Timur dan DPR RI juga memasang banyak baliho. Untuk satu bacaleg DPR RI, kata Anha, baliho yang dipasang mencapai hingga 2.000 lebih.

"Begitu juga, dengan bacaleg DPRD Jawa Timur. Baliho yang dipasang juga banyak karena membawahi 2 kabupaten, Gresik dan Lamongan," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO