Di Kota Madiun, Mendag Apresiasi Program Maidi

Di Kota Madiun, Mendag Apresiasi Program Maidi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, ketika menyampaikan paparannya. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Menteri Perdagangan (), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa , berkunjung ke Kota , Rabu (11/10/2023). Ia juga membagikan 300 kantong beras kepada masyarakat di Pasar Besar Kota .

Selain membagikan beras secara gratis dan melihat perkembangan Kota , serta penanganan pemerintah daerah setempat dalam mengatasi inflasi, sangat mengapresiasi program-program dari Wali Kota , Maidi.

"Program-programnya sangat menarik di mana setiap sekolah disuruh menanam cabai dan tomat, dan itu ada 25 ribu siswa. Waduh ini sudah tidak perlu beli cabai lagi," ujarnya kepada awak media.

"Program ini sangat kreatif. Sungai yang dulunya kumuh, sekarang diubah menjadi kawasan wisata, UMKM-nya dibina. Saya meyakini, pemimpin yang kreatif kotanya akan berkembang dan maju. Ini terbukti inflasinya di bawah dan harga terkendali. Itu juga karena UMKM-nya berkembang, masyarakatnya juga maju," paparnya menambahkan.

Untuk membantu para pedagang yang menjual secara langsung atau offline dan pelaku UMKM, menegaskan telah mengatur penjualan secara online yang dari luar negeri dan mendorong para penyedia untuk menerima produk UMKM yang ada.

"Barang impor harus kita kendalikan. Salah satunya yang tidak diperiksa sebelumnya, kita akan periksa terlebih dahulu. Dengan kata lain diperketat sehingga pedagang ini tidak mati," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO