Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2023

Berikut Pesan Wakil Wali Kota Pasuruan saat Pimpin Upacara Hari Santri Nasional 2023 Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat bertindak sebagai inspektur upacara saat upacara Hari Santri Nasional 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, bertindak sebagai inspektur upacara saat upacara 2023, Minggu (22/10/2023). Ratusan santri mengikuti acara yang berlangsung di Lapangan Ponpes Bayt Al Hikmah dengan menggunakan sarung dan peci, sedangkan santriwati menggunakan busana muslim.

"Kalau melihat sejarah tidak bisa dipungkiri bagaimana perjuangan santri, kiai, alim ulama, dan habaib merebut kemerdekaan Indonesia, mengisi kemerdekaan Indonesia tantangannya bagaimana para santri, dan anak bangsa sama-sama merumuskan sejarah masa depan bangsa yang lebih baik," kata Adi saat memberi sambutan.

“Mari pada upacara Hari Santri sesuai dengan temanya 'Jihad Santri Jayakan Negeri', mari kita niatkan pada masing masing pribadi mulailah dari diri sendiri untuk meniatkan memulai bagaimana kontribusi santri sejarah masa depan Indonesia yang lebih baik khususnya Kota memujudkan Kota Madinah,” ujarnya.

"Hari ini kita merayakan upacara Hari Santri yang dilaksanakan seluruh Indonesia yang juga dilaksanakan yang terpusat di Kota Surabaya. Saya sangat bersyukur ini kali ketiga secara pribadi menyampaikan rasa hormat bisa melaksanaskan upacara Hari Santri yang khususnya difasilitasi tempatnya oleh Ponpes Bayt Al Hikmah,” tuturnya.

Ia pun mengucapkan rasa syukur terkait pelaksanaan MTQ Jawa Timur 2023 di Kota . Adi juga menyampaikan rasa hormat, dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang luar biasa selama ini mendampingi Pemkot , sehingga ada perubahan dan prestasi yang dimiliki pemerintah daerah setempat.

“Kami Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah yang juga merupakan salah satu venue yang utama santrinya menyumbangkan emas pada MTQ ke-30. Kita bersyukur di MTQ ke-30 Kota naik peringkat menjadi juara yang ke-4 yang sebelumnya peringkat ke-20 di MTQ ke-29,” ucapnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO