Pj Bupati Pasuruan Berharap Taman Budaya Suci Bulusari Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pj Bupati Pasuruan Berharap Taman Budaya Suci Bulusari Bermanfaat Bagi Masyarakat Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto saat meresmikan program desa berdaya di Desa Bulusari.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pj. Bupati Pasuruan Dr. Andrianto meresmikan taman budaya suci yang berada di Dusun Sukci , Kecamatan Gempol, Senin (23/10/2023) sore.

Bangunan yang bentuknya menyerupai kerajaan itu dibangun menggunakan bantuan keuangan dari Pemprov Jatim dengan nilai Rp100 juta.

Andrianto mengatakan bangunan itu terwujud berkat sumbangsih dari DPMD Jatim serta swadaya masyarakat setempat.

"Harapannya dengan terwujudnya bangunan ini tersebut bisa memberikan peninggalan yang bagus bagi masyarakat. Juga yang tak kalah pentingnya lagi, menjadikan Bulusari sebaga desa yang berdaya," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga memuji program maupun upaya penantaan pedagang dan penataan UMKM yang dilakukan oleh Kades Bulusari. Menurutnya, program-program tersebut sangat konseptual dan komprehensif.

"Tentunya hal ini perlu dukungan dari semua pihak, baik dari eksekutif dan legislatif," tambahnya.

Sementara Kades Bulusari Siti Nurhayati berharap dukungan anggaran dari pemerintah agar program yang sudah diresmikan tersebut bisa terwujud.

"Saya minta dukungan dari pj bupati serta para anggota dewan yang hadir agar program Desa Bulusari bisa terwujud," jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Pasuruan Tri Widya Sasangka, Kepala DPMD Ridho Nugroho, Muspika Kecamatan Gempol, Kepala , perangkat desa, BPD, serta tokoh masyarakat.

Tampak hadir juga beberapa anggota dewan dari seperti Samsul Hidayat, Abd Rouf, Nik Sugiarti, yang sengaja diundang oleh pihak desa dalam peresmian program desa berdaya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO