Bantu Tekan Inflasi, Disdagkopum Madiun Gelar Pasar Murah di Desa Dimong

Bantu Tekan Inflasi, Disdagkopum Madiun Gelar Pasar Murah di Desa Dimong Para warga yang antusias membeli bahan pokok di pasar murah. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro (Disdagkopum) Kabupaten menggelar pasar murah di Desa Dimong, Kamis (26/10/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menekan laju inflasi di Kabupaten .

"Dilihat dari data karena di Desa Dimong ini ada anak stunting, serta data kemiskinannya lumayan tinggi, sehingga ini masuk persyaratan diadakannya pasar murah," kata Kabid Perdagangan Disdagkopum Kabupaten , Endah Dwi Wijayani.

"Kita ada 9 stok, antara lain beras, minyak goreng, gula pasir, telur, mi instan, bawang merah, bawang putih, daging ayam, dan susu. Untuk beras ada 1.600 kg, minyak goreng ada 1.300 liter, gula pasir ada 1.300 kg," imbuhnya

Ia menegaskan, gelaran pasar murah tidak hanya di Desa Dimong saja. Kegiatan serupa akan digelar di sejumlah desa hingga Desember mendatang.

Adanya pasar murah di Desa Dimong membuat antusias para ibu untuk mendapatkan beberapa bahan pokok yang telah disediakan, seperti yang disampaikan oleh Mujiati salah satu warga sekitar.

"Seneng banget mas enten pasar murah. Duwite saget di jeber kangge kebutuhan sanese. (Senang sekali mas ada pasar murah. Uangnya bisa dibelanjakan kebutuhan lainnya)," katanya dengan wajah berseri walau harus mengantri. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO