Top! Disdik Jatim Raih 2 Penghargaan di JPRA 2023

Top! Disdik Jatim Raih 2 Penghargaan di JPRA 2023

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Jatim meraih 2 penghargaan di ajang Jatim Public Relations Award (JPRA) 2023 yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, Senin (30/10/2023). 

Di ajang tersebut, Disdik Jatim sukses meraih Juara 1 Kategori Program Komunikasi Publik Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur. Dalam hal ini, Disdik Jatim mengangkat tema Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2023 sebagai program komunikasi publik.

Sebab, seluruh rangkaian proses PPDB dilakukan secara online, baik sosialisasi, pendaftaran, pengumumam penerimaan hingga penyediaan call center untuk membantu siswa jika mengalami kesulitan selama mengakses sistem PPDB. 

Sistem ini sudah diterapkan sejak 7 tahun terakhir, dengan pembaharuan sistem tiap tahunnya. Langkah ini, agar siswa lebih mudah lagi dalam mengakses informasi PPDB secara transparan dan akurat.

Sedangkan untuk Juara 2 direbut Disdik Jatim pada Kategori Pers Rilis Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur. Kedua penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Asisten 3 Setdaprov Jatim.

Terkait capaian ini, Kepala Disdik Jatim, Aries Agung Paewai, berkomitmen akan terus menyediakan layanan informasi dalam sektor pendidikan secara transparan. Pihaknya juga akan terus mengembangkan program-program digital untuk memudahkan masyarakat mengetahui segala informasi yang dibutuhkan, utamanya terkait pendidikan siswa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO