5 Pencetak Gol Terbanyak Piala Liga Inggris Sepanjang Masa: Dominasi Pemain Liverpool

5 Pencetak Gol Terbanyak Piala Liga Inggris Sepanjang Masa: Dominasi Pemain Liverpool Ian Rush tercatat sebagai pemain paling banyak mencetak gol di Piala Liga Inggris. Foto: Twitter @LFC

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Liga Inggris 2023 atau yang saat ini dikenal sebagai Carabao Cup telah memasuki babak perempat final dengan menghadirkan delapan tim terbaik.

Sepanjang berjalannya ajang paling bergengsi nomor dua di Inggris musim ini, sejumlah pemain mampu menjadi pencetak gol terbanyak.

Namun, jika berbicara top skor sepanjang masa Piala Liga Inggris, nama Ian Rush bakal selalu dikenang. Salah satu pesepak bola terbaik di dunia itu telah menorehkan 46 gol di ajang tersebut.

Pemain asal Wales itu melakukannya bersama dua klub berbeda yakni Liverpool dan Newcastle dengan mencatatkan 75 kali penampilan. Bersama The Reds, pria bernama lengkap Ian James Rush sudah mengemas 74 gol, sedangkan satu sisanya ia ciptakan saat bergabung dengan The Magpies. Selain Ian Rush, terdapat nama-nama pemain lain yang mampu menyabet gelar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah gelaran Piala Liga Inggris.

Robbie Fowler

Setelah Ian Rush, ada legenda Liverpool lainnya yang masuk dalam perebutan gelar Top Skor Piala Liga Inggris sepanjang masa yaitu Robbie Fowler. Pemain kelahiran Liverpool pada 9 April 1975 itu berada di urutan berikutnya dengan 33 gol. 

Fowler memegang rekor pencetak gol paling banyak kedua di ajang Piala Liga Inggris untuk tiga klub. Saat memperkuat Liverpool, ia mampu menorehkan 35 penampilan dan 29 gol.

Robert Bernard Fowler menambah dua gol lagi sejak pindah ke Manchester City pada musim 2023/2024. 2 gol sisanya ia lakukan saat berseragam Cardiff City.

Jermain Defoe

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO