Daftar 5 Klub Peraih Piala Liga Inggris Terbanyak, Dominasi Liverpool

Daftar 5 Klub Peraih Piala Liga Inggris Terbanyak, Dominasi Liverpool Liverpool masih mendominasi perolehan gelar Piala Liga Ingris terbanyak dengan 9 piala (foto: Twitter Liverpool FC)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Piala Liga Inggris atau Carabao Cup seringkali dipandang sebelah mata tim-tim raksasa Premier League. Namun, menggondol trofi salah kompetisi resmi sepak bola profesional di Inggris ini tetap menjadi sesuatu hal yang istimewa dan membanggakan bagi klub yang meraihnya.

Sejak pertama kali diadakan pada 1960-1961 sebagai Piala Liga Sepakbola, kejuaraan ini merupakan salah satu dari tiga kompetisi sepak bola lokal tingkat atas di Inggris, disamping Liga Utama Inggris dan Piala FA. Piala Liga Inggris berakhir pada Februari, jauh sebelum dua kompetisi lainnya yang selesai pada Mei.

Aston Villa adalah tim yang meraih gelar pertama kali setelah mengalahkan Rotherham United pada partai puncak dengan agregat 3-2.

Dalam sejarahnya, terdapat sejumlah klub yang berhasil menjadi kolektor terbanyak gelar Piala Liga Inggris. Berikut ini 5 klub peraih gelar Piala Liga Inggris terbanyak sepanjang sejarah.

1. Manchester United

Manchester United sudah meraih lima kali gelar Piala Liga Inggris. Setan Merah menjuarai Piala Liga untuk pertama kalinya pada 1992.

Terakhir kali tim yang bermarkas di Old Trafford meraih gelar tersebut pada 2017 atau pada edisi ke-32. Kala itu MU berhasil menumbangkan Southampton di partai final. The Red Devils juga pernah menjadi runner-up sebanyak empat kali.

2. Chelsea

Tim yang berjuluk The Blues ini juga berhasil menjuarai kompetisi Piala Liga Inggris sebanyak lima kali. Chelsea merasakan gelar untuk pertama kalinya pada 1965 saat mengalahkan Leicester City dengan skor agregat 3-2.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO