Apresiasi Kejujuran Driver Ojol, Bupati Kediri Lakukan ini

Apresiasi Kejujuran Driver Ojol, Bupati Kediri Lakukan ini Anggit (kiri) ketika diundang Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, membangun rumah milik Anggit Setiawan (34), driver ojek online (ojol) dari Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah. Pimpinan daerah yang akrab disapa itu melakukan hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kejujuran yang telah dilakukan bapak dua anak itu.

Rumah yang ditempati Anggit beserta istri dan anak-anaknya semula berdinding papan. Bangunan itu kini telah dibongkar dan sedang dibangun.

"Terima kasih banyak , telah merealisasikan membangunkan rumah saya," kata Anggit saat ditemui di rumahnya, Sabtu (4/11/2023).

Rumahnya dibangun permanen dengan struktur dinding dari batako. Rumah itu dibangun dengan ukuran 5x12 meter. 

Setidaknya sudah satu pekan proses pembangunan rumah itu berjalan. Driver ojol ini tak henti-hentinya mengucap syukur. 

Kisah yang mengubah nasibnya itu berawal dari dirinya yang mengembalikan dompet berisi uang jutaan rupiah yang dia temukan di jalan kepada pemiliknya. Kejadian itu terjadi pada Jumat, 14 Juli 2023 silam. 

Dengan kehidupannya yang tergolong pas-pasan, keikhlasannya mengembalikan dompet yang bukan miliknya itu pun mengundang simpati. Kisah driver ojol itu pun terdengar sampai ke telinga bupati. 

Selang beberapa hari kemudian, driver Ojol itu diundang ke Kantor Pemkab . Setelah mendengar cerita itu secara langsung, memuji sikap warganya itu. 

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO