Giat Patroli Polres Tuban Jelang Pemilu Dapat Apresiasi Bupati Lindra hingga Bawaslu

Giat Patroli Polres Tuban Jelang Pemilu Dapat Apresiasi Bupati Lindra hingga Bawaslu Petugas kepolisian terus meningkatkan patroli demi menjaga Kamtibmas di wilayah hukumnya.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024, Polres Tuban semakin meningkatkan patroli rutin di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan untuk menciptakan kondusivitas serta mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Kabupaten Tuban.

Upaya kepolisian yang telah dilakukan sejak pertengahan Oktober lalu itu mendapat apresiasi dari Bupati Tuban, . Menurut Lindra, langkah Polres Tuban sudah sangat tepat dalam rangka menciptakan suasana kondusif jelang pemilu 2024.

"Apalagi Kabupaten Tuban kemarin sempat viral adanya perkelahian gangster. Sehingga, peningkatan patroli ini sangat dibutuhkan demi Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif," ujar Lindra kepada wartawan, Jum'at (10/11/2023).

Bupati muda ini berharap pemilu 2024 berjalan lancar tanpa gangguan apapun. Ia berpesan agar masyarakat tidak saling provokasi dan saling menghujat. Ia mengimbau masyarakat untuk saling menjaga kerukunan serta menciptakan situasi aman di lingkungan masing-masing.

"Sekali lagi kami mengapresiasi langkah Bapak Kapolres AKBP Suryono dalam menjaga kamtibmas di Kabupaten Tuban," ucapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tuban M Arifin turut mengapresiasi pihak kepolisian yang terus meningkatkan giat patroli di wilayah hukumnya. Ia berharap momen pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan aman serta kondusif.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Tuban beserta jajarannya yang sudah bekerja sama dengan penyelenggara demi menyukseskan pemilu 2024. Sejak awal hingga saat ini untuk setiap tahapan pemilu 2024 di Kabupaten Tuban, alhamdulillah berjalan kondusif," kata Arifin.

Diketahui, Polres Tuban telah melakukan pengamanan rangkaian tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 yang dilaksanakan selama 222 hari ke depan mulai 17 Oktober 2023. Tahapan pengamanan tersebut meliputi persiapan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden, kampanye, masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, penetapan hasil pemilu, pengucapan sumpah janji anggota DPR, DPD, dan DPRD serta pengucapan sumpah janji presiden dan wakil presiden.

Sekadar informasi, kegiatan patroli merupakan pemeliharaan keamanan yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif. Dengan didukung kegiatan penegakan hukum, diharapkan terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, khususnya di wilayah Kabupaten Tuban. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO