Yang Doyan Pedas, di Gresik Ada Penyetan Sambel Nyocot Kualat

 Yang Doyan Pedas, di Gresik Ada Penyetan Sambel Nyocot Kualat

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Masyarakat yang doyan (suka) makanan pedas bisa datang di Kabupaten . Tepatnya, di jalan Berlian Biru No. 52, Perum PPS, Kecamatan Manyar. Disana ada kuliner penyetan “Sambel Nyocot Kualat” dengan citarasa pedas, nikmat, berkeringat dan bikin ketagihan.

Dinamakan Sambal Nyocot Kualat lantaran citarasa pedas sambal penyetan ini akan semakin bertambah, apabila menyantapnya sambil berbicara (ngobrol). Hampir setiap hari Penyetan Cakcuk ini tak pernah sepi pembeli. Para pembeli rela mengantre lantaran penasaran dengan pedasnya Sambel Nyocot Kualat.

Sambal dipadukan dengan aneka lauk penyetan seperti Bebek Goreng, Ayam Goreng, Babat Usus Paru Goreng, Lele Goreng, hingga panggangan ikan laut. Para pelanggan yang menikmati makanan satu ini meskipun merasa kepedesan, tetap menambah sambal lantaran rasanya yang nikmat.

Anggra (41), salah seorang pelanggan mengaku sangat menyukai Sambel Nyocot Kualat, lantaran saat dimakan sambel akan terasa semakin pedas.

“Rasanya bener bener pedas dan bikin nambah lagi. Aneka lauknya juga enak dan cocok dengan saya," ucap Anggra (41), Sabtu, (11/11/2023).

Yayuk (28), pembeli lain mengaku pertama kali nyoba dan langsung ketagihan.

"Rasanya pedes enak. Pedesnya nonjok gitu sampai keringatan meski pertama kali coba. Kayaknya bakal beli lagi," katanya.

Sementara itu, Putri Eka Agustin (27) dan Imaya Anisya (33), penjual Penyetan Cakcuk khas Sambel Nyocot Kualat mengaku, bisa menjual ratusan porsi dalam sehari. Baik yang makan dibungkus, maupun makan di tempat.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO