Anggota Satlantas Polres Kediri Kota Gagalkan Upaya Bunuh Diri di Jembatan Semampir

Anggota Satlantas Polres Kediri Kota Gagalkan Upaya Bunuh Diri di Jembatan Semampir Anggota Satlantas Polres Kediri Kota saat menyelamatkan seorang lelaki yang diduga akan melakukan aksi bunuh diri di Jembatan Semampir. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Anggota Satlantas Polres Kota mendapatkan laporan dari masyarakat terkait seorang laki-laki yang berada di pagar Jembatan Semampir, sekira pukul 05.30 WIB, Senin (13/11/2023). 

Berdasarkan informasi, laki-laki itu menghadap ke arah Sungai Brantas. Setelah menerima kabar tersebut, petugas langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan mendapati seorang lelaki yang diduga akan melakukan aksi bunuh diri.

Petugas piket jaga Pos Semampir Kota , Bripka Hendry Dian Kusuma, mengatakan bahwa anggota dibantu beberapa warga langsung melakukan tindakan dengan mengangkat, dan memasukkan laki-laki yang diduga akan bunuh diri ke dalam mobil Patwal. Sesampai di Pos Semampir, petugas melakukan identifikasi.

Ia menjelaskan, pria itu mengaku bernama Ade Sarifudin (23) warga Ringinsari, Kecamatan Kandat, Kabupaten . Setelah itu, petugas menghubungi pihak keluarga dan perangkat desa, serta mendalami penyebab Ade berada di Jembatan Semampir.

Kasatlantas Polres Kota, AKP Andini Puspa Nugraha, membenarkan peristiwa itu. Di mana anggotanya yang kebetulan tengah melaksanakan pengaturan pagi di Simpang Empat Mataram Timur mendapatkan informasi dari pengguna jalan, ada seorang laki laki yang duduk di sisi pinggir jembatan Sungai Brantas.

"Setalah menerima laporan tersebut petugas yang sedang piket di Pos 12,0 Semampir langsung mendatangi TKP dan berupaya membujuk pemuda tersebut untuk mengurungkan niatnya terjun ke sungai brantas," paparnya.

Ia menyatakan, upaya membujuk dari petugas tidak ditanggapi pelaku percobaan bunuh diri dan tetap berupaya untuk meloncat ke sungai. Berkat kecepatan dan ketepatan dari anggota dan dibantu masyarakat, akhirnya jaket yang dipakai pelaku dapat ditarik serta mengangkatnya dari pinggir jembatan.

"Selajutnya pelaku percobaan bunuh diri tersebut kami bawa ke kantor Sat Lantas Polres Kota untuk mendapatakan penanganan lebih lanjut, " pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO