Profil Nimfasha Berchimas: Wonderkid Amerika Serikat yang Tampil Menawan di Piala Dunia U-17 2023

Profil Nimfasha Berchimas: Wonderkid Amerika Serikat yang Tampil Menawan di Piala Dunia U-17 2023 Nimfasha Berchimas (7) cetak dua gol saat Amerika Serikat melawan Korea Selatan di Piala Dunia U-17. Foto: fifa.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - dinobatkan sebagai Man of The Match setelah membawa Amerika Serikat menang 3-1 atas Korea Selatan di Grup E Piala Dunia U-17 2023, Minggu (12/11) malam WIB.

Dalam pertandingan di Jakarta International Stadium (JIS), berhasil mencetak brace alias dua gol untuk membawa Star Stripes meraih tiga poin.

Gol pertama pada menit ke-7 menjadi pembuka kemenangan Amerika Serikat. Tendangan keras kaki kanannya meluncur deras menghujam gawang Seong-Min Hong. Wakil Asia itu sempat menyamakan kedudukan setelah Myung-jun Kim berhasil menuntaskan bola rebound di menit ke-35.

Pasukan Gonzalo Segares kembali unggul saat laga babak kedua baru berjalan empat menit via Cruz Medina. kembali menjadi momok pertahanan Korea Selatan setelah aksi individu menawannya mampu membuat AS menutup laga menjadi 1-3.

Berdasarkan data dari Sofascore, menjadi bintang lapangan Amerika Serikat pada laga pertama di Grup E Piala Dunia U-17 dengan statistik yang mengesankan. Tak hanya mencatat dwigol, kinerja begitu sangat dominan.

Bermain selama 78 menit sebelum digantikan Bryce Jamison,  memiliki ketepatan umpan mencapai 75 persen. Tidak hanya itu, pemain yang memiliki keturunan Burundi ini juga menunjukkan kemampuan dalam mengambil bola, di mana ia melakukan 5 tekel di laga tersebut.

Adapun adalah pesepak bola berkewarganegaraan Amerika Serikat yang lahir pada 22 Februari 2008. Saat ini ia berusia 15 tahun dan menjalani debutnya pada Tim Nasional Amerika Serikat U-17 pada 6 September 2003. Kala itu Amerika Serikat U-17 melawan Ukraina pada ajang persahabatan, di mana ia menyumbang dua gol atas kemenangan AS 3-2 meski turun sebagai pemain pengganti.

menjalani kontrak bermain untuk salah satu kontestan MLS, Charlotte sebagai penyerang. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO