Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Audiensi dengan KPU dan Bawaslu

Berikut Pesan Pj Wali Kota Kediri saat Audiensi dengan KPU dan Bawaslu Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat menerima audiensi KPU dan Bawaslu. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, , menerima audiensi KPU dan , Senin (20/11/2023). Dalam agenda tersebut, KPU dan Kota Kediri meminta dukungan terkait penyelenggaraan pesta demokrasi.

mengatakan, pemerintah daerah setempat siap mendukung penyelenggaraan pemilu di Kota Kediri. Ia menyampaikan arahan Presiden Joko Widodo, bahwa kepala daerah harus selalu melakukan koordinasi dan memastikan ASN netral.

"Saya berikan dukungan untuk KPU dan . Kalau ada kendala silakan dikomunikasikan bersama kami. Paling penting, kami ASN diminta netral," ujarnya.

Sementara Ketua , Pusporini Endah Palupi, menjelaskan tahapan pemilu yang terus berjalan. Rencananya, KPU akan berkoordinasi dengan pengurus partai politik terkait pemasangan APK (alat peraga kampanye) agar tidak menganggu keindahan Kota Kediri. Selain itu, juga berkoordinasi bersama satpol PP dan DPMPTSP.

"Sehingga nanti pemasangan APK tidak semrawut dan mengganggu estetika Kota Kediri. Sebenarnya tidak ada batasan, tapi nanti kalau kami lepas akan mengganggu keindahan. Jadi kami akan koordinasikan ke pengurus partai politik juga," paparnya.

Sementara itu, Kepala Sekretariat Kota Kediri, Fenita Putri, menyebut pihaknya sudah mengamankan 100 APS (alat peraga sosialisasi). Dari pelanggaran yang diamankan paling dominan terjadi pelanggaran citra diri (nomor urut, gambar, maupun logo).

"Dalam penertiban kemarin kami dibantu Pemkot Kediri dan kepolisian. Kami akan melakukan sosialisasi netralitas ASN juga. Mohon dukungannya dan terima kasih atas sinergi yang terjalin selama ini," tuturnya.

Dalam audiensi itu, juga didampingi Kepala Kantor Kesbangpol Kota Kediri, Bagus Hermawan Apriyanto, jajaran KPU, dan . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO