Dukung Akses ke Bandara Dhoho, Pemkab Kediri Perluas Jalan Simpang Empat Banyakan

Dukung Akses ke Bandara Dhoho, Pemkab Kediri Perluas Jalan Simpang Empat Banyakan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat mengecek progres Pembangunan Bandara Internasional Dhoho. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melakukan percepatan pembangunan prasarana menuju . Setelah merampungkan pekerjaan Jalan PB Sudirman, pekan depan dimulai pekerjaan perluasan akses di Simpang Empat Banyakan.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten , Sukadi, menyampaikan, pembangunan prasarana jalan PB Sudirman yang menjadi akses utama ke bandara telah selesai, termasuk pemasangan lampu penerangan.

"Simpang empat Banyakan Senin besok ada pekerjaan pelebaran jalan arah ke bandara," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/11/2023).

Adapun untuk perapian kabel dan tiang listrik telah dilakukan koordinasi dengan Telkom maupun PLN. Kedua instansi itu diakui telah sama-sama berkomitmen untuk melakukan perapian sesuai tanggung jawab masing-masing.

"Untuk kabel telah ditata oleh Telkom, kemudian seperti tiang listrik di simpang empat Banyakan itu juga telah dipindah (oleh PLN)," kata Sukadi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten , Irwan Chandra, menyatakan selain pelebaran akses jalan menuju bandara di Simpang Empat Banyakan, akan dilakukan pembebasan lahan di tikungan pertama (Simpang Tiga Jatirejo) sebelum bandara.

"Nanti di tikungan itu juga akan dilakukan pembebasan lahan sekitar 4x4 meter," ucapnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO