Doakan Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia, PCNU Bangil Gelar Istighosah Kubro

Doakan Keselamatan Bangsa dan Perdamaian Dunia, PCNU Bangil Gelar Istighosah Kubro Ketua PCNU Bangil, KH. M. Shobri Sutroyono.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - PC Bangil menggelar Istighosah Kubro dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa dan perdamaian dunia, Minggu (26/11/2023). Lautan manusia tampak menghadiri kegiatan yang berlangsung di Stadion R. Soedarsono Pogar itu.

Acara diawali dengan Khotmil Quran oleh 99 JQH, dilanjutkan dengan pembacaan Maulid Nabi bersama 999 Ishari kolaborasi dengan Albanjari. Kemudian ada gema wahyu ilahi serta sholawat asyghil, disambung menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathon.

Selanjutnya, ada laporan dari Sudiono Fauzan selaku ketua panitia dan Ketua PC Bangil, KH. M. Sobri Sutroyono. Sementara acara puncak berupa istighosah dipimpin oleh Khatib Syuriah KH. Rofi'i dan ditutup doa oleh 9 ulama sepuh se-cabang Bangil.

Mereka di antaranya, KH. Nur Kholis Mustari, KH. Abd. Rohim, KH. Mas Muslim Ikrom, KH. Asy'ari Syarbani, KH. Sholeh Hayat, KH. Ahmad Huda Kholili, KH. Tastif Syarifuddin, KH. Imrom Mutamakkin dan KH. Syaikhul Hadi.

"Istighosah Kubro ini adalah puncak rangkaian peringatan Harlah 1 Abad oleh PC Bangil," kata Ketua PC Bangil.

Dia juga menjelaskan bahwa Istighosah Kubro ini tujuannya bermunajat kepada Allah SWT, agar semakin maju, jaya, dan hebat. Selain itu, agenda tersebut diharapkan memberi manfaat dan maslahat untuk umat manusia.

"Semoga Bangsa Indonesia diberi keselamatan, kerukunan dan kedamaian serta menjadi bangsa baldatun thoyyibatun warabbbun Ghafur. Semoga seisi dunia diberkahi dengan perdamaian, khususnya saudara-saudara kita di diberi keselamatan, pertolongan, dan kemerdekaan," paparnya.

Dalam pelaksanaan Istighosah Kubro ini juga dilaksanakan penggalangan amal untuk solidaritas oleh LAZIS PC Bangil. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO