Pj Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Modal Usaha DBHCHT Tahun 2023 Tahap II

Pj Wali Kota Kediri Salurkan Bantuan Modal Usaha DBHCHT Tahun 2023 Tahap II Pj. Wali Kota Kediri Zanariah didampingi Sekda Bagus Alit menyerahkan bantuan modal usaha DBHCHT kepada salah seorang warga. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - kembali menyalurkan bantuan modal usaha DBHCHT tahun 2023 tahap II, Senin (27/11/2023). Kali ini, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis Penjabat (Pj) Wali Kota Kediri kepada 806 penerima di Gedung Nasional Indonesia (GNI).

Adapun ratusan penerima bantuan berasal dari Kelurahan Bandar Lor, Bandar Kidul, Banjarmelati, Campurejo, Pojok, Dermo, dan Gayam.

"Alhamdulillah setelah melewati berbagai tahapan seleksi dan verifikasi, terpilihlah 4.028 pelaku usaha yang berhak menerima bantuan modal tahap kedua. Saya ucapkan selamat, semoga ini bermanfaat untuk mengembangkan usaha dan semakin cuan. Sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bapak Ibu dan Kota Kediri," ujarnya.

menjelaskan program bantuan modal ini bersumber dari DBHCHT Kota Kediri. Hal ini didasari oleh Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 215/PMK.07/2021 tentang penggunaan, pemantauan, dan evaluasi DBHCHT yang di dalamnya menyampaikan bahwa DBHCHT dapat digunakan untuk mendukung bidang kesejahteraan masyarakat.

"Dengan begitu, manfaat DBHCHT bisa semakin dirasakan masyarakat Kota Kediri, utamanya pelaku UMKM," ucapnya.

Untuk mendorong UMKM semakin maju dan naik kelas, lanjut dia, telah mengesahkan perwali nomor 5 tahun 2023 yang mendasari pemberian bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM. Apalagi di Kediri segera beroperasi Bandara Internasional Dhoho yang diperkirakan membuat semakin banyak pengunjung datang di Kota Kediri.

"UMKM Kota Kediri harus siap terjun bersaing dengan mengusung produk dan layanan yang berkualitas bagus. Saya berharap bantuan modal ini bisa menjadi penyemangat Bapak Ibu dalam menjalankan usahanya. Tingkatkan kualitas produk bahkan membuka lapangan kerja lebih luas," jelasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO