Gus Ipul Kukuhkan Pengurus OPOP Kota Pasuruan Periode 2023-2026

Gus Ipul Kukuhkan Pengurus OPOP Kota Pasuruan Periode 2023-2026 Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat mengukuhkan Tim Penguatan dan Pengembangan Program OPOP periode 2023-2026.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa , mengukuhkan Tim Penguatan dan Pengembangan Program OPOP (One Pesantren One Produk) Kota periode 2023-2026, Rabu (29/11/2023).

Saat memberi sambutan, mengatakan bahwa OPOP merupakan kesempatan Kota untuk memotivasi pesantren, agar mengikuti program yang strategis sehingga lebih aktif terlibat dalam mengikuti pengembangan kegiatan ekonomi.

"Pesantren itu harus kramat, sekarang pesantren harus melek teknologi melek ekonomi, jangan sampai kramatnya hilang jadi urusan agamanya harus tetap ada dalam rangka urusan dakwah maka kita perlu sumber daya yang lain yang mendukung ekonomi," ujarnya.

Ia pun menyebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mempunyai strategi agar pemerintah ikut dalam mengembangkan ekonomi pesantren.

"Pemerintah provinsi yang secara nyata ikut menyusun program sekaligus intervensi dalam rangka mengembangkan ekonomi pesantren," tuturnya

Beberapa waktu lalu, kata , PBNU bekerja sama dengan Shoope mendorong para santri agar bisa ekspor dengan cara mudah.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO