PWI Mojokerto Gelar Dialog Interaktif Etika Peliputan Pemilu

PWI Mojokerto Gelar Dialog Interaktif Etika Peliputan Pemilu Ketua PWI Mojokerto, Sholahuddin, saat menyampaikan pemaparan soal tujuan dialog. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com menggelar dialog interaktif tentang etika peliputan pemilihan umum. Dialog ini mengetengahkan narasumber dari unsur Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu) Raya dan Jatim.

Even jelang pesta demokrasi itu membahas pentingnya peran media untuk menciptakan pemilu berkualitas. Acara yang digelar di smart room Satya Bina Karya (SBK) kantor Pemkab , Kamis (30/11/2023) itu bertajuk 'Dialog Interaktif Etika Peliputan dalam '.

Hadir sebagai narasumber Kajari Kabupaten Endang Tirtana, Kasat Intel Polres Kota Iptu Pujiono, Ketua Bawaslu Kabupaten Dody Faizal, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Jainul Arifin, serta Ketua Masyarakat Pemantau Pemilu (Mapilu) Jatim Machmud Suhermono.

Sementara puluhan peserta yang hadir terdiri jurnalis media cetak, online, dan televisi, serta pegiat media sosial di Raya. Turut hadir dalam acara tersebuf Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo dan perwakilan Polres

Dalam sambutannya, Gaguk mengungkapkan peran strategis media sebagai penyampai informasi. Ia juga menyinggung fungsi pengawasan media terhadap penyelenggara pemilu.

"Saya yakin teman-teman jurnalis mampu menyampaikan itu dengan bersikap independen,” katanya.

Machmud selaku perwakilan Jatim menyampaikan poin-poin penting terkait peran penting pers dalam mendukung pemilu berkualitas. Antara lain memberi pendidikan tentang demokrasi dan pemilu sekaligus edukasi agar terhindar dari informasi keliru. 

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO