Wujudkan Politik Partisipatoris, Bupati Sidoarjo Luncurkan Lomba Jimpitan RT

Wujudkan Politik Partisipatoris, Bupati Sidoarjo Luncurkan Lomba Jimpitan RT Bupati Muhdlor memukul gong simbolis meluncurkan program Lomba Jimpitan RT, Kamis (30/11/2023). Foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - kembali membuat terobosan untuk memajukan Kota Delta. Kali ini, bupati muda tersebut meluncurkan program berupa Lomba Jimpitan antar RT.

Kategori yang dilombakan antar RT ini, terbagi menjadi lima, diantaranya RT Sehat, RT Asri, RT Tahan Pangan, RT Berbudaya dan RT Jimpitan. Nantinya, akan dinilai setiap kategori dan akan diambil tiga juara terbaik.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali di sela-sela kegiatan mengatakan politik partisipatoris menjadi salah satu tujuan utama Pemkab Sidoarjo. Lomba tersebut, sekaligus untuk mendukung program Self Governing Community yang akan diluncurkan pada tahun 2024.

"Hadiahnya untuk juara satu akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp300 juta, juara dua Rp85 juta, juara ketiga Rp53 juta dan juara harapan akan dipilih 7 kelompok dengan hadiah sebesar Rp5 juta," tutur , panggilan karib Ahmad Muhdlor Ali, Kamis (30/11/2023).

mengatakan, dibutuhkan keikutsertaan masyarakat untuk menjadikan Sidoarjo menjadi berkembang pesat dalam pembangunannya.

Seperti halnya pemberian sound sistem dan insentif untuk para pengurus RT di tahun 2024, memberikan efek guyub kepada masyarakat.

"Pemerintah Kabupaten Sidoarjo intinya ingin mengusung politik partisipatoris yang mengajak semua kalangan masyarakat untuk turut serta membangun Sidoarjo," tegas alumni Fisip Unair ini.

Ia menjelaskan, dengan cara lomba antar RT ini, akan mampu mendorong warganya turut berperan dalam membangun Kabupaten Sidoarjo.

"Maka dengan mengikuti lomba, hasilnya adalah untuk mereka sendiri, intinya adalah berikan warisan terbaik untuk anak cucu berupa lingkungan yang asri," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO