Akibat Hujan Deras, Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Wilayah Kota Batu

Akibat Hujan Deras, Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Wilayah Kota Batu Banjir merendam sejumlah ruas jalan di Desa Sidomulyo, Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur , Jumat (1/12/2023) siang, menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di sejumlah wilayah.

Berdasarkan Laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , bencana banjir dan tanah longsor terjadi di dua titik. Untuk bencana banjir terjadi di Jalan Mawar Putih Dusun Sukorembug . Sementara longsor terjadi di Desa Sumberejo Kecamatan Batu. 

"Banjir yang terjadi di karena diduga ada pendangkalan aliran irigasi untuk perikanan serta adanya sumbatan di ," kata Agung Sedayu, Kepala BPBD Agung Sedayu.

Selain itu, juga dipicu hujan lebat selama kurang lebih 2 hingga 3 jam sehingga menyebabkan luapan. Banjir merendam rumah warga dan sekolah. Ketinggian air diperkirakan mencapai 20 sampai 30 cm.

"Dampak kerusakan/kerugian, tiga rumah milik Bapak Nanang Wibowo (46), Ibu Rumayah (72), dan Bapak Kerisdianto (33) terendam banjir. Hampir seluruh perabotan rumah basah," ungkapnya.

Selain rumah, ladang pertanian bunga yang letaknya tepat di belakang rumah juga mengalami kerusakan ringan. Sekolah Dasar Negeri 03 Sidomulyo juga dilaporkan terendam banjir.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO