SIG Gelar RUPSLB, Budi Waseso Jadi Komisaris Utama, Berikut Susunan Lengkapnya

 SIG Gelar RUPSLB, Budi Waseso Jadi Komisaris Utama, Berikut Susunan Lengkapnya SIG menyelenggarakan RUPSLB 2023, di Jakarta. Foto: Ist.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - (Persero) Tbk () (Perseroan) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) 2023 di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Corporate Secretary , Vita Mahreyni, menyatakan RUPSLB mengukuhkan pemberhentian dengan hormat, sebagai komisaris utama dan Arief Prasetyo Adi sebagai komisaris.

Selanjutnya, rapat mengangkat sebagai komisaris utama dan komisaris independen, serta Ratna Irsana sebagai komisaris independen.

“Perseroan saat ini terus fokus menjalankan inisiatif-inisiatif strategis untuk peningkatan kinerja agar dapat terus memberikan nilai tambah pemangku kepentingan, khususnya para pemegang saham, serta mencapai operational excellence dan target-target keberlanjutan,” ujar Vita Mahreyni.

Di antara inisiatif-inisiatif strategis tersebut yaitu, dekarbonisasi melalui instalasi solar panel di unit-unit operasional dan pemanfaatan RDF (refuse-derived fuel) sebagai bahan bakar alternatif di pabrik semen, optimalisasi pasar ekspor, dan mempertahankan kepemimpinan dalam proyek strategis nasional, modernisasi ekosistem retail, dan penerapan plant optimizer dan cargo cosolidator untuk efisiensi biaya produksi dan distribusi.

"Untuk menjaga keberlanjutan bisnis di tengah kondisi pasar semen yang masih mengalami oversupply dan persaingan yang ketat, berkomitmen untuk mempertahankan kepemimpinan pasar melalui optimalisasi pasar, fasilitas produksi, dan jaringan distribusi yang ekstensif," ucapnya.

" siap memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dengan solusi produk dan layanan inovatif dan ramah lingkungan," pungkas Vita Mahreyni. (hud/ns)

Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan yang baru:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama dan Komisaris Independen,

2. Komisaris, Sony Subrata

3. Komisaris, Yustinus Prastowo

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO