Penyuluh Agama Islam KUA Gubeng Surabaya Kampanyekan Politik Damai dan Sejuk

Penyuluh Agama Islam KUA Gubeng Surabaya Kampanyekan Politik Damai dan Sejuk Penyuluh Agama Islam KUA Gubeng, Surabaya, saat foto bersama masyarakat.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penyuluh Agama Islam KUA Gubeng, , mengampanyekan politik damai dan sejuk saat melaksanakan Zuhur Keliling serta Salat Berjamaah bersama masyarakat. Kegiatan ini digelar di Masjid Ibrohim, Gubeng Klingsingan nomor 88.

Penyuluh Agama Islam KUA Gubeng, Mukhrojin, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah agenda rutin pihaknya dari masjid ke masjid maupun sekolah dalam rangka mensosialisasikan program pada masyarakat umum.

"Zuhur keliling dan salat berjamaah ini adalah agenda rutin kami untuk mensosialisasikan program pada masyarakat," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (5/12/2023).

Dai muda yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo ini mengajak masyarakat menjaga kerukunan dan ketertiban dalam tahun politik ini. Ia mengingatkan, siapapun calonnya jangan sampai menjadi pertikaian antarwarga.

"Pilihan boleh beda tapi kerukunan harus tetap dijaga," tuturnya.

Sementara itu, Rini Widiarti Penyuluh Agama Islam Fugsional KUA Gubeng menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas bersama dengan masyarakat dan pengurus masjid.

"Atas nama mengucapkan terima kasih kepada pengurus Masjid yang sudah menerima kami beserta rombongan pada kegiatan Zuhur Keliling di masjid ini," ucapnya.

Ia menyebutkan, rangkaian Safari Zuhur Keliling ini disamping mensosialisasikan program juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Gubeng.

Menurut dia, memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar mengurus orang, mulai dari lahir sampai meninggal. Mulai dari orang dalam keadaan suka maupun duka.

"Kami mohon doa dari semuanya, semoga diberikan kekuatan dan kesehatan serta kemampuan untuk menjalankan amanah yang besar ini," pungkasnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO