Siap Sambut Pesta Demokrasi, PC PMII Tuban Bentuk Tim Pemantau Pemilu

Siap Sambut Pesta Demokrasi, PC PMII Tuban Bentuk Tim Pemantau Pemilu Ketua Tim Pemantau Pemilu PC PMII Tuban menyerahkan berkas ke Kantor Bawaslu Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pimpinan Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tuban telah resmi membentuk tim pemantau pemilu.

Usai membentuk tim pemantau, selanjutnya mereka menyerahkan berkas untuk menjadi pemantau pemilu ke Kantor Bawaslu Kabupaten Tuban.

"Alhamdulillah kami sudah menyerahkan berkas ke Kantor Bawaslu Tuban," kata Ketua PC , Abid Arrohman kepada wartawan, Rabu (6/12/2023).

Ia mengatakan, sebelum menyerahkan berkas pemantau pengurus PMII juga sudah menemui dan silaturahmi dengan para Komisioner Bawaslu.

Dalam pertemuan tersebut, pengurus PMII telah membawa beberapa gagasan. Diantaranya, mengingatkan bawaslu agar menindak tegas pelaku yang melanggar aturan pemilu.

"Selain itu, bawaslu juga harus mengontrol betul jalannya sosialisasi atau kampanye di ruang perguruan tinggi. Setidaknya harus menampilkan sisi-sisi keintelektualannya," harap Abid sapaan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemantau PC , A. Zainul Safii mengaku, pihaknya telah diberi amanah untuk memimpin tim pemantau pemilu oleh PMII.

Setelah diberikan amanah pihaknya langsung menyerahkan berkas ke Kantor Bawaslu. Kemudian, pengurus pemantau membuat tim lagi yang disebarkan di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Tuban.

"Yang pasti kami melakukan pemantau ini demi kesuksesan demokrasi," tegas Zainul yang juga Wakil Ketua Bidang Eksternal.(wan/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO