Pemkab Jember Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Pemkab Jember Serahkan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik Launching Portal Jember Satu Data.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Diskominfo melakukan penyerahan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik ke kepala OPD, camat, lurah, dan kepala desa sekaligus launching 'Portal Satu Data' pada Selasa (12/12/2023). Kegiatan ini digelar juga sebagai rangkaian dari peringtan Hari Jadi ke-95 Kabupaten .

"Ini merupakan Apresiasi untuk seluruh perangkat kerja di lingkungan Pemkab , mulai dari Kepala OPD, hingga Kepala Desa," kata Kepala Diskominfo , Boby Arie Sandy, kepada awak media.

Ia menjelaskan, penghargaan ini memang harus dilakukan karena keterbukaan informasi saat ini sudah menjadi wajib, apalagi di era digital sepert saat ini.

"Di era saat ini itu harus, masyarakat sudah pintar, jadi itu sebagai bentuk jika pemerintahan saat ini tidak lagi ada yang ditutupi, tidak kaku seperi pemerintahan zaman dulu," ujarnya.

Boby menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan beberapa organisasi profesi sepeti PWI, IJTI, AJI, serta anggota relawan TIK dan Akademisi.

"Jadi agar adil penjurianya kami libatkan organisasi mulai dari organisasi Wartawan dibawah naungan Dewan Pers, Relawan dan Akademisi," imbuhnya.

Award ini, kata Boby, bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para kepala OPD, camat, lurah, dan kepala desa serta komunitas informasi masyarakat yang selama ini telah melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO