Pj Bupati Sri Handoko Titip Masa Depan Anak Papua di Nganjuk

Pj Bupati Sri Handoko Titip Masa Depan Anak Papua di Nganjuk Pj Bupati Sri Handoko saat menyambut kunjungan guru perwakilan dari 29 kota/kabupaten asal Papua.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Pj. Bupati Nganjuk menerima kunjungan 29 perwakilan guru dari kota/kabupaten se-Papua, Kamis (14/12/2023). Kunjungan para guru yang tergabung dalam Balai Guru Penggerak (BGP) 4 Provinsi di Papua tersebut dalam rangka studi tiru, di mana Kabupaten Nganjuk menjadi rekomendasi untuk pendidikan anak.

Di hadapan para guru, Pj Bupati Sri Handoko menyatakan bahwa Nganjuk sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin menempuh pendidikan, termasuk pelajar-pelajar asal Papua.

"Ini sebagai kebahagian dan kehormatan bagi Nganjuk dipercaya untuk mencerdaskan pendidikan anak," kata Sri Handoko.

Ia menjelaskan, Kabupaten Nganjuk direkomendasikan sebagai kabupaten pendidikan anak karena penerapan kurikulum merdeka belajar dinilai berhasil. Karena itu, Pemprov Jatim merekomendasikan  sebagai lokasi studi tiru.

Terlebih, Kabupaten Nganjuk baru saja menerima 5 penghargaan di bidang pendidikan. Dua penghargaan terakhir dari Kementerian Pendidikan, yakni pemerintah daerah dengan pencapaian target aksi nyata transisi PAUD - SD yang menyenangkan lebih awal. Serta, pemerintah daerah dengan partisipasi kepala SD dalam sulingjajar tertinggi.

Tidak hanya itu, Kabupaten Nganjuk juga baru saja menerima penghargaan 10 besar nasional dari Ombudsman RI.

Lihat juga video 'SMPN 1 Kertosono Launching Digitalisasi Sekolah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO