Polres Bojonegoro Salurkan Zakat berupa 480 Paket Beras kepada kaum Dhuafa

Polres Bojonegoro Salurkan Zakat berupa 480 Paket Beras kepada kaum Dhuafa TERIMA - Salah satu abang becak yang biasa mangkal di seputaran kota menerima zakat fitrah dari Kapolres Bojonegoro, AKBP Hendri Fiuser. Foto: eky nurhadi/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (14/7/2015) membagikan zakat fitrah kepada kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekitarnya. Total paket yang dibagikan mencapai 480 paket berisi beras masing-masing 5 kilogram.

Kapolres Bojonegoro AKBP Hendri Fiuser mengatakan, zakat yang dibagikan merupakan hasil pengumpulan dari zakat fitrah dan zakat mal yang dibayarkan oleh anggota Polres setempat. Para penerima paket zakat diseleksi terlebih dahulu melalui pembagian kupon.

"Ada dari tukang becak, pasukan kuning (tukang sapu), janda-janda juga warga miskin lain di sekitar lingkungan sini (Polres)," ujarnya.

Kapolres menambahkan, jika kegiatan membagikan zakat kepada warga kurang mampu itu dilakukan setiap tahun. Selain sebagai bentuk syukur, zakat itu juga merupakan rukun wajib islam nomer tiga. "Ya, akan terus berlanjut, siapapun pimpinannya harus berlanjut," jelasnya. (nur/rvl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO