Diduga Kurang Jaga Jarak, 6 Mobil di Tol Sidoarjo-Waru Terlibat Kecelakaan Beruntun

Diduga Kurang Jaga Jarak, 6 Mobil di Tol Sidoarjo-Waru Terlibat Kecelakaan Beruntun anggota kepolisian saat melakukan pengecekan terhadap salah satu mobil yang terlibat kecelakan beruntun di KM 748/B ruas Tol Sidoarjo arah Waru, Jumat (15/12/2023).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - beruntun terjadi di KM 748/B ruas Tol Sidoarjo arah Waru, Jumat (15/12/2023) pagi. Diduga, tabrakan tersebut akibat ngerem mendadak sehingga, enam mini bus bertabrakan.

Panit PJR Jatim II Iptu Irfan mengatakan, kecelakaan itu, melibatkan mobil Daihatsu Xenia bernopol L 1468 DS yang dikemudikan oleh Sini (50) warga Pakal Timur Baru, Surabaya, mobil Toyota Avanza bernopol L 1741 ABJ yang dikemudikan Kuncoro (48) warga Porong, selanjutnya Avanza bernopol L 1218 IF yang dikemudikan Esti (28) warga Desa Sepande, Candi.

Kemudian, Toyota Innova bernopol N 1813 BP yang dikemudikan Mashuri (34) warga Singosari, Malang, dan Avanza dengan nopol L 1088 BAJ, yang dikemudikan oleh Yuni (47) warga Prigen.

Dan yang terakhir, Toyota Agya bernopol W 1532 yang dikemudikan oleh Suroto (50) warga Candi, Sidoarjo.

"Awalnya Daihatsu Xenia nopol L 1468 DS melaju dari arah selatan ke utara di ruas Tol Sidoarjo arah Waru mengurangi kecepatan," katanya.

Kemudian, Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Kuncoro turut mengurangi kecepatan bersamaan dengan lima mobil lainnya. Namun, mobil yang terakhir, Toyota Agya yang kurang menjaga jarak, justru menabrak mobil di depannya.

Akhirnya, lima mobil yang berada di depannya, saling menabrak dan terjadilah tabrakan beruntun.

Menurut informasi personel di lapangan, kejadian kecelakaan beruntun itu, akibat pengemudi kurang menjaga jarak aman berkendara.

Akibat dari kecelakaan itu, kemacetan mengular hingga radius 3 KM dan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. (cat/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rem Blong, Truk Kontainer Seruduk Truk Tebu dan Granmax, Sopir Terjepit':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO