Jalin Sinergi, Pj Wali Kota Mojokerto Ngopi Bareng Bersama Awak Media

Jalin Sinergi, Pj Wali Kota Mojokerto Ngopi Bareng Bersama Awak Media Foto bersama Pj Wali Kota Ali Kuncoro, sekda, kepala disominfo, serta para awak media.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga sinergi dan mempererat hubungan kerja dengan para awak media, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar ngobrol bareng penuh inspirasi bersama Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto Mohammad .

Bertempat di Sabha Kridatama Rumah Rakyat, acara itu mengundang para awak media yang bertugas di Kota Mojokerto, Jumat (15/12/2023) malam.

Kegiatan itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, kepala Santi Ratnaning Tyas, pejabat OPD (organisasi perangkat daerah).

Ngobrol bareng diawali dengan sambutan Kepala Diskominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tyas. Ia mengatakan acara ini merupakan permintaan langsung pj wali kota yang ingin menyamakan tujuan dalam mendukung program pemerataan pembangunan Kota Mojokerto di segala bidang.

"Acara ini untuk lebih mempererat dan mensinergi komunikasi pemkot dengan media, supaya dapat mengawal proses pembangunan Kota Mojokerto. Pemkot sangat membutuhkan hubungan komunikasi yang baik dengan media agar informasi yang disampaikan dapat diterima baik oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pj Wali Kota mengaku sangat senang dapat berkumpul di tengah-tengah insan pers Mojokerto. Menurutnya, pers merupakan salah satu pilar demokrasi di Indonesia, dan sangat penting dalam penyampaian informasi serta menjadi fungsi kontrol pemerintah.

Ia menyebut pers memilki peran penting untuk memberikan informasi positif dan edukasi yang bermanfaat kepada masyarakat. Kegiatan ngopi bareng dapat membangun komunikasi yang baik antara pemkot dengan media.

"Peran fungsi kontrol yang positif dari media dapat mendukung pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik. Di samping itu, media harus dapat menghindari penyebaran berita hoax, karena dapat berdampak mudah menyebar di masyarakat," katanya.

Ia berharap media terus mendukung dan menyosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat.

"Untuk tahun politik ini, saya berharap media untuk netral dan tetap menjaga profesionalitas sebagai jurnalis. Saya juga ucapkan selamat kepada Bu Santi, kadis kominfo yang telah memperoleh nilai rangking 2 saat ngikuti diklat di Balai Diklat Pemprov Jatim," terangnya. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO