Jurnalis Bojonegoro Kirim Karangan Bunga ke Mapolres atas Dimutasinya Rogib Triyanto

Jurnalis Bojonegoro Kirim Karangan Bunga ke Mapolres atas Dimutasinya Rogib Triyanto Karangan bunga dari para wartawan Bojonegoro sebagai bentuk bahagia atas dimutasinya AKBP Rogib Triyanto dari jabatan Kapolres Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah wartawan mengirimkan karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo karena telah memutasi Kapolres .

Pantauan BANGSAONLINE.com, karangan bunga itu dikirim ke Mapolres Senin (18/12/23) sore. Tampak karangan bunga berjejer di halaman Mapolres , termasuk milik wartawan.

Diketahui akan pamit kenal dengan Kapolres yang baru, , Selasa (19/12) pagi.

Perwakilan jurnalis , Dedi Mahdi, mengatakan karangan bunga yang dikirim ke mapolres itu sebagai bentuk rasa bahagia atas dimutasinya Rogib Triyanto.

Menurut dia, Rogib selama menjadi kapolres sudah menyepelekan profesi jurnalis. Misalnya, Rogib sulit dikonfirmasi. Bahkan salah satu jurnalis menyebut pernah menghubungi Rogib hingga puluhan kali untuk konfirmasi, namun tidak ditanggapi.

"Ini sebagai bentuk protes dan kekesalan dari teman-teman jurnalis, karena jabatan kapolres adalah jabatan publik. Perlu digarisbawahi, bahwa protes ini untuk kepentingan publik bukan kepentingan pribadi," ujar Dedi Mahdi.

Mereka berharap pengganti Rogib, , lebih welcome kepada siapa pun, termasuk jurnalis. Sebab kerja-kerja jurnalis untuk kepentingan publik.

"Ini sebagai koreksi, tidak menutup kemungkinan jika kapolres yang baru nanti tidak ramah dengan jurnalis, kita akan lakukan aksi-aksi protes kembali," tegasnya.

Sebagaimana Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2750/XII/KEP/2023 tanggal 7 Desember 2023, Kapolres dimutasi sebagai Wadansatbantek Pasgegana Korbrimob Polri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Sebagai gantinya, Kapolres akan dijabat oleh .

Upacara pisah kenal kapolres akan dilaksanakan besok (19/12/2023). AKBP Mario akan dilakukan penyambutan di mapolres pada Selasa pagi, selanjutnya pada malam hari resepsi pisah kenal di Go Fun . (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO