Antisipasi Kemacetan Nataru 2023, Dishub Kota Mojokerto Lakukan Sejumlah Persiapan

Antisipasi Kemacetan Nataru 2023, Dishub Kota Mojokerto Lakukan Sejumlah Persiapan Petugas pengamanan terpadu bersiap menghadapi potensi macet pada musim Nataru dan Tahun Baru 2024

MOJOKERTO,BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan Kota melakukan sejumlah persiapan untuk mengatasi macet jelang dan Tahun baru ().

Jalur sibuk dan rawan macet diberi perhatian khusus. Belasan personiol akan disiagakan di belakang meja Area Traffic Control System (ATCS).

Tak hanya itu, menyiapkan rencana operasi (renops) dengan menyiagakan sarana dan prasarana pengamanan serta penempatan personil di titik-titik rawan.

“Kami sudah menyiapkan 20 unit water barrier, 100 unit traffic cone, 1 unit mobil patroli, 2 motor mobil patrol, 1 skylift PJU dan 1 mobil pick up untuk pengamanan nanti,” kata Kepala Kota Endri Agus Subianto, Selasa (19/12/2023).

Pengamanan lalu lintas oleh dan petugas pengamanan terpadu bakal digelar H-2 hingga H+2 Tahun baru. 

Sebanyak 17 petugas lapangan akan disiagakan di posko terpadu di alun-alun, stasiun KA, Sunrise Mall dan, pos Sekar Putih. 

“Pengamanan lalu lintas dilakukan 2 hari jelang hingga 2 hari setelah ,” ungkapnya.

Tidak hanya menerjunkan personel di pospam, pengendalian lalu lintas juga dilakukan dengan pemantauan jarak jauh lewat ATCS.

Piket pantau ATCS dilakukan oleh 10 petugas di CC room untuk membantu mengurai kemacekatan lalu lintas.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO