Di SDK Sang Timur, Wakil Wali Kota Pasuruan Tekankan Pentingnya Pancasila

Di SDK Sang Timur, Wakil Wali Kota Pasuruan Tekankan Pentingnya Pancasila Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, saat menghadiri gelar unjuk karya dan aksi proyek penguatan profil pelajar pancasila atau Generasi P5 SDK Sang Timur.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota Pasuruan, , menghadiri gelar unjuk karya dan aksi proyek penguatan profil pelajar (Generasi P5) SDK Sang Timur, Rabu (20/12/2023).

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya Pemkot Pasuruan kolaborasi dengan SDK Sang Timur dalam kegiatan.

"Kita bersyukur dan bahagia dalam kegiatan ini menunjukkan bagaimana anak-anak kita, kalau kita melihat anak-anak kita mempunyai optimisme. Kalau kita melihat anak-anak kita mengingatkan pada masa lalu, terutama kalau berbicara tentang anak-anak, ialah masa depan bangsa dan negara. Apalagi kalau bicara pendidikan, maka investasi yang terbaik adalah investasi di dunia pendidikan karena merupakan investasi sumber daya manusia," paparnya.

Ia pun menjelaskan tentang yang tidak bisa lepas dari sejarah.

" ini menjadi ideologi, menjadi falsafah bangsa ini karena dulu bangsa ini besar dan bisa bertahan karena diikat oleh falsafah dan ideologi . Kalau hari ini tidak kita kuatkan, tidak kita berikan literasi pada anak kita, maka dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu cepat, kita cukup khawatir apa yang terjadi peninggalan warisan para pendiri terdahulu bangsa kita akan luntur," ucapnya.

Adi menekankan bahwa Indonesia dibangun dengan latar belakang yang luar biasa.

"Kalau kita berbicara tentang bangsa ini, maka kita tidak bisa terlepas bagaimana bangsa ini dibangun kebersamaan yang luar biasa dengan latar belakang yang berbeda-beda, berapa ratus ribu pulau pulau di Indonesia, beberapa suku bangsa dan agama tapi bisa bersatu padu," pungkasnya.

Agenda tersebut juga dihadiri Kepala Sekolah SDK Sang Timur dan diikuti guru serta murid. (par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO