Jelang Kunker Wapres RI di Bangil Pasuruan, Danrem 083/BDJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP

Jelang Kunker Wapres RI di Bangil Pasuruan, Danrem 083/BDJ Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Jamaludin, ketika memimpin sekaligus mengecek pasukan pengamanan VVIP kunjungan Wakil Presiden RI.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin, beserta rombongan ke Kecamatan Bangil, Kabupaten , pada 22 Desember 2023, Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Jamaludin, memimpin apel gelar pasukan yang dilanjutkan pengecekan pasukan, Kamis (21/12/2023). 

Saat itu, ia didampingi Dandim 0819/, Letkol Arh Noor Iskak. Kegiatan ini diikuti 1.000 personel yang terdiri dari 4 SSK Kodim 0819/, 1 SSK Kodim 0818/Kabupaten Malang, 1 SSK Kodim 0833/Kota Malang,1 SSK Kodim 0820/Prolinggo, dan 1 SST Yonif R 500/Sikatan.

Lalu, 1 SST Yonmek 512/QY Marabunta, 1 SST Yonif 527/BJ, 1 SST Yonkav 3/Andaka Cakti, 1 SST Zipur 5/ABW, 1 SST Yonif 511/Dibyatara Yudha, 1 SSK Polres Kota, 1 SSK Polres , 2 SSK Brimob Polda Jatim, 1 SST Satpol PP Kabupaten ,1 SST Pomdam V/Brw, 1 SST Intel Kodam V/Brw, 1 SST Damkar Kabupaten .

Apel dihadiri sejumlah pejabat terkait. Saat memberi sambutan, Jamaludin mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan giat pengamanan kunjungan kerja Wapres RI agar nantinya berjalan aman dan lancar.

“Kegiatan pengamanan kunjungan kerja Wapres RI di wilayah Kecamatan Bangil, Kabupaten , agar nantinya berjalan aman dan lancar. Maka dari itu, baik secara perorangan dan satuan agar bisa berjalan lancar dan tidak terjadi tumpang tindih dalam kegiatan pelaksanaan," ujarnya.

“Laksanakan tanggung jawab sektor masing-masing agar tidak terjadi potensi yg merugikan, maka dari itu masing-masing Dansat memberi arahan agar masing-masing anggota mengerti tugas nantinya," paparnya menambahkan

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0819/, Letkol Arh Noor Iskak. Ia menyebut apel dilakukan untuk keamanan dan kelancaran Pam terbuka dan tertutup di jalan raya, kediaman Habib Asegaf, dan makam keluarga besar Habib Asegaf di Kecamatan Bangil, Kabupaten .

Setelah apel, Danrem 083/Bdj bersama rombongan yang didampingi Dandim 0819/ melakukan pengecekan lokasi yang akan dikunjungi Wapres RI, untuk meninjau secara langsung situasi dan kondisi di lapangan agar pada pelaksanaan nanti berjalan dengan aman dan lancar.(ard/par)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO