Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Makam Syarifah Khodijah Pasuruan, Habib Abu Bakar: Penuhui Nazarnya

Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Makam Syarifah Khodijah Pasuruan, Habib Abu Bakar: Penuhui Nazarnya Wakil Presiden Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin saat gelar kunjungan kerja di Ziarah di Makam Syarifah Khodijah, Bangil, Pasuruan, Jumat (22/12/2023).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Republik Indonesia, Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin menggelar kunjungan kerja ke bangil. Kunjungan kerja tersebut, untuk memenuhi janjinya saat mencalonkan sebagai wapres saat berpasangan dengan Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2019 lalu.

Habib Abu Bakar Assegaf selaku tuan rumah mengatakan kedatangan Pak Wapres kesini untuk memenuhi Nazarnya.

"Kedatangan Pak Wapres kesini ini memenuhi Nazarnya (Janji) " kata pria yang akrab disapa Habib Bakar, usai melaksanakan Ziarah di Makam Syarifah Khodijah, Bangil, Pasuruan, Jumat (22/12/2023).

Ia menjelaskan, Kiai Ma’ruf berjanji jika terpilih menjadi wapres akan berziarah ke makam Bangil lagi. Pasalnya, menurut KH. Ma’ruf Amin adalah keturunan dari Syarifah Khodijah Bangil, dari jalur Sunan Gunung Jati.

Habib Bakar juga menguraikan bahwa wapres tersebut jika ditarik ke atas nasabnya juga sama dari kaum alawiyin. Oleh sebab itu, tak heran jika hubungan dengan Kiai Ma'ruf cukup dekat.

Habib Bakar menjelaskan barokah syarifah khodijah tersebut luar biasa. Ia menceritakan bahwa tidak hanya Kiai Ma'ruf saja yang hajatnya terkabul, bahkan banyak peziarah yang berdoa meminta kepada Allah lewat makam Syarifah itu sering terkabul.

"Luar biasa barokah makam ibu ratu ini, banyak para peziarah mengeluh soal segala macem, alhamdulillah hajatnya terkabul," sebut Habib Bakar.

Dalam kunjungan Wapres Kiai Ma’ruf Amin tampak ikut menyambut diantaranya Ketua PCNU Bangil, KH Shobri Sutroyono, KH.Huda Cholili, dan KH. Afifudin, dan tokoh lainnya.(afa/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO