BMKG Prediksi Hujan Lebat akan Melanda Kota Besar di Indonesia, Berikut Wilayahnya

BMKG Prediksi Hujan Lebat akan Melanda Kota Besar di Indonesia, Berikut Wilayahnya BMKG Prediksi Hujan Lebat akan Melanda Kota Besar di Indonesia, Berikut Wilayahnya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () mem akan melanda beberapa wilayah di Indonesia pada tanggal 27-28 Desember 2023.

Berdasarkan prakiraan Berbasis Dampak atau Impact Based Forecast (IBF), hujan dengan intensitas ringan hingga lebat itu dikategorikan menjadi dua, yaitu kategori waspada dan siaga.

" mengimbau kepada masyarakat dan instansi terkait agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem berupa hujan sedang hingga lebat yang disertai dengan kilat atau petir dan angin kencang," ujar Guswanto selaku Deputi Bidang Meteorologi pada Rabu (27/12/2023).

Guswanto mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, khususnya di daerah bertopografi curam, tebing, bergunung atau rawan longsor dan banjir.

Hal itu dikarenakan ada potensi bencana sebagai dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, jalan licin, pohon tumbang dan berkurangnya jarak pandang.

Masyarakat perlu mengakses informasi cuaca secara berkala.

"Akses informasi cuaca dan peringatan dini cuaca lebih lengkap dapat diakses di apps @Info dan website https://bmkg.go.id," jelasnya.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO